Gowa  

Dua Siswa Gowa Lulus Program Beasiswa ESQ Business School

Avatar photo

GOWA—-Dua siswa terbaik Kabupaten Gowa berhasil lulus dalam seleksi Fellowship Program Beasiswa Putra Putri Daerah di Perguruan Tinggi ESQ Business School.

Keduanya yakni Alfian Airlangga Asis dan Agus Saputra Hamzah. Alfian merupakan alumni SMA Negeri 5 Gowa. Ia lulus seleksi pada Prodi Manajemen sementara Agus Saputra Hamzah tamatan SMA Negeri 2 Gowa. Agus lulus seleksi pada Prodi Sistem Informasi ESQ Business School.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Taufik Mursad mengatakan, ini merupakan bagian dari beasiswa program investasi seperempat abad.

“Ini kerja sama Pemda Gowa dengan ESQ Bussines School, sebagai persiapan menyambut generasi emas 2045,” ungkap Taufiq saat dikonfirmasi, Selasa (5/9).

Seleksi beasiswa ESQ Business School diikuti oleh 15 pendaftar. Peserta seleksi mengikuti berbagai tes. Seperti tes tertulis dan wawancara.

Baca Juga:  Launching Inovasi Rukoku, Wabup Gowa Apresiasi Komunitas Orang Tua Peduli

“Setelah melalui dua tes itu, Alhamdulillah ada dua orang yang lulus dan itu dibiayai oleh pemerintah daerah,” jelasnya.

Program Manager Fellowship, Nia Aulia menerangkan, tujuan program ini untuk mendukung putra-putri bangsa yang berprestasi agar bisa melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi.

“Kita bekerjasama dengan tiga jenis fellows yaitu pemerintah daerah, coorporate, maupun individu,” ungkapnya.

Ia menyebut program ini baru dijalankan di tahun 2023. Kabupaten Gowa dipilih sebagai salah satu daerah yang diajak bekerja sama dengan alasan dianggap memiliki komitmen yang sama dalam peningkatan kualitas SDM.

“Ada 20 fellows individu, ada tiga coorporate dan tiga pemerintah daerah yang sudah mendukung. Yaitu Gowa, Bone Bolango Provinsi Gorontalo, dan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan,” jelasnya.

Baca Juga:  Gowa Pertahankan Predikat Kabupaten Peduli HAM

“Proses pembelajaran akan dimulai September ini dengan total 114 mahasiswa dan 53 diantaranya merupakan penerima beasiswa dari berbagai daerah,” tambahnya.(rus)