Coklit Perdana Pilkada 2024, PPK-PPS Kecamatan Parangloe Diminta Monitoring Kerja Pantarlih

Avatar photo

PARANGLOE–Pantarlih di Kabupaten Gowa sudah mulai bertugas melakukan pemutakhiran data pemilih pada Pilkada 2024.

Sebelum melakukan coklit perdana, Pantarlih tersebut mengikuti pelantikan yang dikemas dalam apel, Senin (24/6/2024).

Total 2036 Pantarlih yang dilantik di Kabupaten Gowa. Khusus di Kecamatan Parangloe, Pantarlih yang dilantik sebanyak 52 orang. Acara seremoni pelantikan Pantarlih se-Kecamatan Parangloe dipusatkan di halaman SD Inpres Bontosunggu.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Parangloe, AKP Muhammad Azhar, Sekcam Parangloe, Muhammad Amir, PPK Parangloe dan PPS.

Acara pelantikan diwarnai dengan pemasangan atribut kepada Pantarlih yang dilakukan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Parangloe, Irmayanti.

“Kita berharap Pantarlih ini bertugas dengan baik. Harus betul-betul turun bertemu dengan masyarakat. Jangan beralasan karena kenal, lalu langsung mengeksekusi data,” ujar Irmayanti saat menyampaikan sambutan.

Baca Juga:  Balihonya Dirusak OTK, Muhammad Idris : Hal Biasa, Sikapi Tenang

Irma menerangkan, pendataan pemilih menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan pemilu. Karena itu, Ia menekankan kepada PPK dan PPS agar memonitoring langsung kerja Pantarlih di lapangan.

“Pemutakhiran data pemilih ini perlu perhatian khusus. Makanya, saya harap rekan-rekan PPK dan PPS memonitoring kerja-kerja Pantarlih,” tandasnya.

Nirwana, salah satu Pantarlih yang dilantik menegaskan kesiapannya bekerja dengan baik. “In Sya Allah, kami Pantarlih siap bertugas maksimal demi bangsa dan negara,” ucap Nirwana.(rus)