Gowa  

Ajang Gebyar Pendidikan, SMAN 6 Gowa Borong Tiga Gelar

Avatar photo

GOWA—Gebyar Pendidikan yang digelar Cabdis Wilayah 2 Disdik Sulsel di Kawasan Benteng Somba Opu, Jumat-Sabtu (15/16/9/2023) jadi panggung bagi SMA Negeri 6 Gowa.

Di ajang ini, siswa-siswi SMA Negeri 6 Gowa unjuk prestasi. Dari sejumlah lomba yang digelar di ajang Gebyar Pendidikan, SMAN 6 Gowa berjaya di tiga kategori.

Masing-masing Juara I lomba Kreativitas Media Sosial (Podcast), Juara 3 Lomba Cerdas Cermat dan Juara 3 Duta Pelajar.

Kepala UPT SMA Negeri 6 Gowa, Erwin Wijaya menyatakan gembira dan sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan siswanya di ajang Gebyar Pendidikan.

Apalagi, prestasi tersebut tidak diraih dengan mudah. Sebab, lawan yang dihadapi merupakan sekolah favorit sehingga tensi persaingan di setiap lomba yang diikuti cukup ketat.

Baca Juga:  Paskibra Gowa Mulai Lakoni Latihan

“Tapi Alhamdulillah, sekolah kami bisa bersaing,” ujar Erwin, Selasa (19/9/2023).

Selain ditunjang oleh semangat besar, prestasi yang ditorehkan sekolahnya, diakui Erwin juga tak lepas dari inisiasinya menghadirkan Studioswara SMANSIXGO.

Studioswara SMANSIXGO, kata dia menjadi sarana siswa dalam mengasah kreativitas dan mengembangkan potensi.

“Telah banyak karya positif yang dihasilkan siswa melalui Studioswara SMAN 6 Gowa. Semoga torehan prestasi demi prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan ke depannya,” harapnya.

Sementara itu penanggungjawab Gebyar Pendidikan, Radiah menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan beragam potensi siswa-siswi di sekolah.

Event ini diikuti oleh semua SMA/SMK Negeri dan sekolah swasta yang berada di bawah Cabdis Wilayah 2 Disdik Sulsel.

Baca Juga:  Waspada Cuaca Ekstrem, Pemkab Gowa Berlakukan Sekolah Daring untuk Antipasi Insiden Berbahaya 

‘Ada 5 jenis kegiatan yang diikuti oleh para pelajar. Seperti lomba cerdas cermat, uji kreativitas di media sosial, lomba Duta Pelajar, pesta pelajar dengan jalan sehat dan pembagian door prize, serta lomba peningkatan kompetensi guru,” beber Radiah .

Kepala Cabang Dinas Wilayah 2 Disdik Sulsel, Firdaus menambahkan bahwa event Gebyar Pendidikan telah diintegrasikan ke dalam kegiatan kurikuler dan memberikan manfaat yang langsung dirasakan baik oleh guru maupun siswa.

“Setiap lomba menantang siswa secara langsung dalam suasana lapangan. Kecepatan intuisi siswa dapat terlihat, cara mereka menangani masalah saat dihadapkan pada pertanyaan, dan kemampuan mencari solusi sebagai tim,” pungkas Firdaus.(rus)