Gowa  

Adnan Resmikan Pos Pelayanan Publik Tinggimoncong, Warga : Kami Bangga

Avatar photo

TINGGIMONCONG—Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menekankan kepada petugas Pos Pelayanan Publik atau PPP memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Adnan saat meresmikan Pos Pelayanan Publik Kecamatan Tinggimoncong, Minggu (17/3/2024).

Ia mengatakan Pos Pelayanan Publik ini dibangun untuk semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang berada di dataran tinggi.

“Kami ingin mendekatkan pelayanan itu kepada seluruh lapisan masyarakat. Jadi semua yang telah ditugaskan di Pos Pelayanan Publik ini harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik. Jangan hanya cantik dari segi fisiknya tetapi pelayanannya harus ramah, menyapa dan selalu tersenyum agar mereka semuanya merasakan dampak dari hadirnya pelayanan pemerintahan yang ada di kecamatan Tinggimoncong,” ujar Adnan.

Baca Juga:  Imam Desa Gowa Digembleng Dua Bulan di Quantum Akhyar Institute

Sehari sebelumnya, Adnan juga meresmikan Pos Pelayanan Publik Kecamatan Tombolopao. Peresmian PPP ini dirangkaikan program Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Lebih lanjut, Adnan mengaku dirinya bersama Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya secara merata.

Menurut dia, Mal Pelayanan Publik atau MPP yang telah diresmikan terlebih dahulu untuk mengakomodir masyarakat di dataran rendah. Sementara Pos Pelayanan Publik ini akan mengakomodir masyarakat dataran tinggi.

“Masyarakat disini yang ingin mengurus kependudukan, perizinan, koperasi, PBB dan lainnya tidak perlu lagi jauh-jauh ke Sungguminasa. Cukup datang ke Pos Pelayanan Publik saja. Semua telah terlayani,” terang Adnan.

Salah satu warga Tinggimoncong, Hamzah Dg Ngewa merasa bangga dengan kehadiran Pos Pelayanan Publik. Ia berkata, Pos Pelayanan Publik yang dihadirkan Pemkab Gowa saat ini sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya bagi mereka yang ingin memperoleh pelayanan.

Baca Juga:  PKK Kabupaten Batubara Studi Tiru Sektor Pertanian-Pariwisata ke Gowa

“Kami merasa terharu dan bangga. Kerana Pos Pelayanan Publik ini akan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Tentu ini sangat memudahkan dan mempercepat proses pelayanan,” katanyi.

Kendati demikian dirinya berharap, setelah diresmikan dan digunakannya pos pelayanan publik tersebut agar menempatkan petugas yang lebih ramah agar masyarakat yang datang merasa nyaman dan terbantu terhadap pelayanan yang dibutuhkan.

“Semoga seluruh kecamatan di Gowa bisa memiliki Pos Pelayanan Publik tapi yang terpenting kita dilayani dengan baik dan penuh senyum,” tutupnya.(rus)