Gowa  

31 Nakes di Gowa Terima Penghargaan di Peringatan HKN 

Avatar photo

GOWA— Pemkab Gowa memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan yang berkinerja baik. Ada 31 nakes menerima piagam penghargaan.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Pj Sekretaris Daerah Gowa, Abdul Karim Dania disela  Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 Tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Gowa, Senin (13/11).

Piagam penghargaan tersebut diberikan kepada nakes yang dianggap berhasil melaksanakan program kesehatan di Puskesmas.

Abdul Karim Dania mengucapkan selamat kepada nakes yang menerima penghargaan.

“Penghargaan ini harus menjadi motivasi bagi tenaga kesehatan untuk terus meningkatkan kemampuannya dan kinerjanya, sehingga program-program kesehatan disetiap Puskesmas dapat berjalan maksimal,” ucap Karim Dania.

Menurut dia, transformasi kesehatan adalah tonggak penting dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia menuju bangsa yang maju. Tidak hanya di kota-kota besar, walakin harus menjangkau ke seluruh penjuru Indonesia.

Baca Juga:  Gowa Pertahankan Predikat Kabupaten Peduli HAM

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan di Indonesia,” tukasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, drg Abdul Haris Usman menyampaikan, sejalan dengan Tema HKN tahun ini yakni “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju” maka pihaknya selaku tenaga kesehatan harus merefleksikan hal tersebut dengan baik.

“Jadi kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Gowa mari bersama-sama melaksanakan transformasi kesehatan dengan baik, tentunya dengan terus berkolaborasi bersama seluruh stakeholder dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Gowa,” imbuhnya.(rus)