Gowa  

127 Tim Pelajar Ramaikan Lomba Gerak Jalan HUT ke-78 RI Tingkat Gowa

Avatar photo

GOWA—-Pemkab Gowa juga tak hanya menggelar lomba gerak jalan antar SKPD dan organisasi. Kegiatan serupa juga dilaksanakan untuk kalangan pelajar.

Ada 127 tim meramaikan lomba gerak jalan pelajar dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-78 RI, Minggu (13/8/2023). Terdiri dari SD 65 tim, SMP 46 tim dan SMA 16 tim

Lomba gerak jalan pelajar itu dilepas oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakilnya, Abd Rauf Malaganni.

“Gerak jalan ini tiada lain untuk terus menumbuhkan jiwa dan rasa nasionalisme kita, agar anak-anak semakin kuat dan makin cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkap Adnan dalam sambutannya sebelum melepas peserta lomba gerak jalan pelajar.

Baca Juga:  Nur Islamia-Nabila Rahmadani Menangkan Pilketos SMPN 1 Parangloe

Selain itu, dirinya menyebut, kegiatan ini juga sebagai cara untuk meningkatkan kekompakan antar pelajar yang ada. Menurutnya dengan kekompakan tersebut akan menghasilkan hal-hal positif, khususnya bagi daerah Kabupaten Gowa.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan gerak jalan ini akan menumbuhkan kekompakan diantara kita semuanya, sehingga Insya Allah prestasi demi prestasi bisa diraih dan tentunya ini akan membawa Kabupaten Gowa yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” jelas Adnan.

Andi Rafeylah Lathifah Arfani, peserta dari SMPIT Al-Fityan School Gowa menyatakan antusias ikut lomba gerak jalan pelajar ini.

“Saya sangat senang karena seru meskipun panas tapi karena kita rame-rame jadi tidak terasa capek,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bupati Adnan Minta Bawaslu Gowa Minimalisir Pelanggaran Pemilu 

Adapun rute yang dilalui oleh para peserta dimulai di Jalan Masjid Raya ke arah Jalan Kacong Dg Lalang, lalu belok kanan ke Jalan Andi Tonro menuju jalan Basoi Dg Bunga dan Finish kembali di Jalan Masjid Raya. (rus)