Gowa  

108 ASN Pemkab Gowa Terima SK 100 Persen

Avatar photo

GOWA — 108 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Gowa berbahagia. Berapa tidak, mereka yang lulus dalam formasi tahun 2021 telah mengantongi SK ASN 100 persen.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan SK PNS 100 persen itu di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Senin (7/8).

Kepala BKPSDM Gowa, Zubair Usman menyebutkan, 108 ASN Pemkab Gowa yang menerima SK 100 persen itu didominasi oleh tenaga kesehatan.

“101 orang tenaga kesehatan. Sisanya 7 orang tenaga teknis yang menerima SK ASN 100 persen,” sebut Zubair.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam amanatnya, menekankan kepada seluruh ASN agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Utamanya, kepada ASN yang bertugas sebagai tenaga kesehatan.

Baca Juga:  Resmi Anggota DPRD Gowa, Sutihati Dahlan Gantikan Top Skor Pileg 2019

“Penekanan saya kepada ASN tenaga kesehatan, harus melayani dengan sepenuh hati, disiplin, sehingga bisa betul-betul memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada,” tegasnya.

Tak hanya itu, Adnan menyebut saat ini terjadi perubahan drastis ditengah masyarakat, dimana masyarakat semakin kritis ditambah dengan kecanggihan media sosial. Kerana itu, dirinya meminta agar seluruh PNS mampu mengikuti perkembangan zaman yang ada.

“Menurut data BPS, sekarang penduduk Indonesia didominasi 65 persen oleh millenial, gen z dan post gen z. Pemikiran mereka tidak sama dengan pemikiran kita (dulu) sehingga cara-cara lama tidak akan berhasil. Oleh karena itu jika ingin memberikan pelayanan harus mengikuti zaman saat ini, karena dengan kekuatan medsos satu detik yang terjadi saat ini bisa tersebar di seluruh Indonesia, ” jelasnya.

Baca Juga:  Wabup Gowa Ajak Kawula Muda Teladani Perjuangan Syekh Yusuf Al Makassari

Adnan pun berpesan kepada ASN, agar sumpah yang diambil bisa ditepati dan dijalankan dengan baik.

“Pesan saya, pegang tiga prinsip ASN dengan baik dan selamat bekerja. Semoga tenaga, dan perhatian kalian selalu dicurahkan untuk kemajuan Kabupaten Gowa,” pungkas Adnan. (rus)