Berita  

Selesaikan Pendidikan di Turki, 3 Anggota Polri Diwisuda Langsung Presiden Erdogan

Avatar photo

ANKARA—Tiga anggota Polri yang mengikuti pendidikan Turkish National Police Academy (TNPA) membuat Indonesia bangga.

Usai mengikuti pendidikan selama 2 tahun, ketiga anggota Polri ini pun menjadi bagian dari 87 peserta didik internasional lainnya diwisuda pada Rabu (26/72023).

Tidak tanggung-tanggung, ketiga anggota Polri itu diwisuda langsung oleh Presiden Turki, Recep Erdogan.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah mengatakan, ketiga anggota Polri tersebut, yakni Ipda Regina Setiawan dari Polda Kepri, Bripka Hilman Lasmana dari Polda Jawa Barat, Briptu Tiara Nissa Zulbida dari Polda Jawa Timur.

“Mereka bersama puluhan peserta didik internasional lainnya mengikuti kegiatan Capacity Building “The First Level Police Chief Training and The Non Thesis Master Degree” selama 2 tahun di Turki,” kata Kombes Nurul Azizah dalam keterangan tertulisnya, Jumat, (28/7/2023)

Baca Juga:  Polri Bentuk Satgas Preventif Amankan KTT ASEAN

Yang lebih membanggakan, lanjut Nurul, salah satu dari tiga anggota Polri yang mengikuti pendidikan di Turki, Briptu Tiara berhasil meraih peringkat 5 besar terbaik.

“Bahkan Briptu Tiara menjadi salah satu perwakilan peserta didik Internasional yang diberikan kesempatan menyampaikan speech dalam bahasa Turki di hadapan Presiden Erdogan dan seluruh tamu undangan yang hadir,” katanya.

Lebih lanjut, Nurul menuturkan, seluruh rangkaian kegiatan pendidikan Turkish National Police Academy (TNPA) selama 2 tahun telah berhasil dilakukan secara baik dan lancar.

“Selanjutnya ketiga personel Polri akan kembali ke Indonesia pada Sabtu, 29 Agustus 2023,” katanya.(rus)