Berita  

Police Go To School, Satlantas  Dorong Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Lantas

Avatar photo

GOWA— Unit Satuan Lalu Lintas Polres Gowa terus gencar memaksiklakan program keamanan dan keselamatan berkendara.

Khususnya di kalangan pelajar. Pelbagai program tertib lalu-lintas intens disosialisasikan. Salah satunya program Police Go To School.

Kasatlantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari mengatakan, pihaknya terus melakukan kunjungan sekolah.

Teranyar, SMA Negeri 22 Gowa yang menjadi sasaran Police Go To School, Jumat (20/10).

AKP Ida Ayu Made Ari S menyebut kegiatan Police Go To School bertujuan agar para pelajar yang duduk di bangku SMA dapat disiplin berlalu lintas yang baik dan benar sesuai UU Nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ.

Seperti kewajiban pengendara sepeda motor menggunakan helm SNI baik kepada pengendaranya maupun penumpangnya sesuai Pasal 291 ayat (1), (2).

Baca Juga:  Pemateri Bimtek Dishub, Kasat Lantas Polres Gowa Bahas Peraturan LLAJ

“Jadi tidak menutup kemungkinan anak anak SMA saat ini sudah mengendarai kendaraan bermotor, maka dari itu gunakanlah helm SNI demi keselamatan diri maupun orang lain,” jelas AKP Dayu Ari di Aula SMA Negeri 22 Barombong.

Tidak hanya penggunaan helm. Polwan berdarah Bali itu juga memaparkan tentang penggunaan knalpot standart, pengenalan rambu lalu lintas, menyebrang di zebra cross, diatas trotoar, berhenti ketika lampu merah serta mengimbau pelajar tidak kebut kebutan saat berkendara.

“Semua ini hal penting dalam mewujudkan kamseltibcar lantas,” terangnya.

Ia juga mengajak semua siswa siswi SMA Negeri 22 Gowa untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas melalui yel yel keselamatan yg dipraktekan bersama seluruh peserta Police Go To School.(rus)