Berita  

Gerbong Mutasi Polres Gowa Bergerak, 6 Kapolsek Diganti

Avatar photo

GOWA—Gerbong mutasi di jajaran Polres Gowa kembali bergerak. Kali ini, 6 Kapolsek diganti. Mereka yang diganti adalah Kapolsek Parangloe, AKP Muh Tang, Kapolsek Bontomarannu, AKP Hasanang, Kapolsek Bajeng, AKP Aidil Aqsa, Kapolsek Bontonompo, AKP Hasan Fadlyh, Kapolsek Bungaya, AKP Suhardi dan Kapolsek Manuju, Iptu Ja’jji.

AKP Muh Tang yang belum genap setahun menjabat Kapolsek Parangloe digantikan oleh Iptu Muhammad Azhar. Kemudian AKP Hasanang diganti oleh AKP Suhardi (Kapolsek Bontomarannu).

Selanjutnya, jabatan AKP Aidil Aqsa sebagai Kapolsek Bajeng digantikan oleh AKP Mas Jaya. Sementara posisi AKP Suhardi sebagai Kapolsek Bungaya diisi oleh Iptu Umar. AKP Hasan Fadhlyh yang terhitung hanya beberapa bulan menjabat Kapolsek Bontonompo digantikan oleh AKP Misbahuddin. Hasan dimutasi ke Takalar sebagai Kapolsek Pattallassang.  Terakhir,  Kapolsek Manuju dijabat IPDA Ibnu Mashud menggeser Iptu Ja’jji yang dilantik dalam jabatan baru sebagai Kasikum Polres Gowa.

Baca Juga:  Rakernas APEKSI XVI, Makassar Hadirkan Panggung Seni Ajang Perkenalkan Seni Budaya se-Indonesia

Serah Terima Jabatan (Sertijab) 6 Kapolsek ini digelar di lapangan apel Mapolres Gowa, Sabtu (25/11/2023). Selain 6 Kapolsek itu, Sertijab juga melibatkan 2 Pejabat Utama.

Yaitu Kabag Ren Polres Gowa KOMPOL H Mas’ud kepada penggantinya AKP Hery Muh Zainal, serta Kasat Narkoba, AKP Harianto Rahman kepada IPTU Syarifuddin.

Sertijab yang dipimpin Kapolres Gowa, AKBP Reonald Simanjuntak dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, Ny Lidya Reonald, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, Ny Ani Soma, para PJU, perwira staf, Kapolsek jajaran, personel dan ASN Polres Gowa.

Sertijab diwarnai dengan pembacaan sumpah janji, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, dan pakta Integritas.

Dalam amanatnya, Kapolres Gowa, AKBP Reonald menyampaikan selamat bergabung kepada pejabat baru.

Baca Juga:  Police Go To School, Satlantas  Dorong Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Lantas

Perwira dua bunga ini meminta segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah berdedikasi sebagai pelayan masyarakat selama bertugas di Polres Gowa.

“Mari semua untuk bekerja dengan ikhlas, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi mewujudkan Polri yang presisi,” tandasnya Reonald.(rus)