Grand Final Turnamen Pertamina Patra Niaga Sulawesi Cup Sukses Digelar, Majukan E-Sport Mobile Legend di Sulawesi

MAKASSAR – Grand Final Turnamen Pertamina Patra Niaga Sulawesi Cup Mobile Legends Championship 2024 sukses digelar pada Minggu, 28 Januari 2024 di Auditorium Universitas Ciputra Makassar. Ajang ini merupakan bentuk dukungan Pertamina dalam memajukan E-Sport di Tanah Air khususnya di Sulawesi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pembina Olahraga (Bapor) Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi dibawah organisasi nonstruktural Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi yang diketuai oleh M. Amroyni Farissi sekaligus menjabat sebagai Area Manager Asset Operation Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi.

Kegiatan berlangsung sejak minggu pagi hingga malam yang diikuti oleh 8 tim yang telah lolos babak penyisihan yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi. Sebelumnya pendaftaran telah dibuka pada 27 Oktober 2023 hingga 17 Januari 2024 yang terbuka untuk umum diseluruh wilayah Sulawesi.

Grand final turnamen ini dibuka oleh Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto mengatakan Industri E-Sport di Tanah Air terus tumbuh dengan basis penggemar yang semakin luas. Untuk itu, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertamina Patra Niaga turut mendukung pengembangan industri ini.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini menjadi salah satu sarana dimana kita dapat menjaring talenta – talenta yang dapat lahir melalui proses kompetisi yang berjenjang hingga dapat mewakili wilayah Sulawesi hingga menuju jenjang international,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Baca Juga:  Pertamina Patra Niaga Sulawesi Sabet 40 Penghargaan di ENSIA 2023

“Kami secara khusus berterimakasih kepada Patra Trading serta kepada sponsor lainnya, sehingga akhirnya dapat memberikan ruang positif kepada masyarakat luas yang tidak terbentur jarak,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, H. Suherman, SE.MM selaku Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Propinsi Sulawesi Selatan menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada Pertamina dan Peserta turnamen ini

“Saya mengucapkan terima kasih setingginya kepada Pertamina Patra Niaga Sulawesi yang telah menyelenggarakan event ini sehingga nantinya terdapat peningkatan aktifitas olahraga yang ada di wilayah Sulawesi Selatan khususnya, dan pelaksanakan kegiatan ini semoga terus dapat berkesinambungan karena ini merupakan kegiatan yang positif,” ujarnya.

Suherman menambahkan bahwa ini semua menjadi bagian dari tugas Pemerintah, menjadikan atlit-atlit bertalenta yang nantinya para atlit berprestasi dan peraih medali emas dapat di angkat menjadi pegawai negri sipil.

Turnamen ini digelar oleh Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, untuk merespons antusiasme masyarakat terhadap E-Sport yang semakin tinggi akan dunia digital.

Baca Juga:  3 Hero Counter Fredrinn Mobile Legends Bang Bang

Dalam turnamen ini, seluruh peserta berasal dari seluruh Provinisi se-Sulawesi yang telah mengikuti dari awal babak kualifikasi yang akhirnya terdapat 8 tim yang lolos ke babak Play Off yang berlangsung di Ruang Auditorium Universitas Ciputra, Kota Makassar. Pertalegends Esports berhasil keluar menjadi juara 1 setelah mengalahkan BTK Makassar pada babak Final turnamen tersebut.

Kemudian pada Bronze Final, Pertalegends Jr berhasil keluar menjadi juara 3 setelah mengalahkan Pertalegends RB. Adapun total hadiah 100 jt yang diperebutkan dengan rincian hadiah juara 1 sebesar 40 jt, hadiah juara 2 sebesar 25 jt, hadiah juara 3 sebesar 15 jt, hadiah juara 4 sebesar 8 jt, dan hadiah juara 5 s.d 8 sebesar 3 jt.

Farhan, ketua tim Pertalegends Esports mengatakan bahwa dirinya sudah menunggu event ini digelar dan telah mempersiapkan tim nya agar dapat menjadi juara.

“Kami tim Pertalegends Esport mengucapkan terima kasih kepada Pertamina karena telah mengadakan acara ini yang bagi pemuda seperti kami dapat menyalurkan hobinya dan kami telah persiapkan dengan banyak berlatih dan kuncinya kompak sehingga lawan-lawan dapat kita kalahkan,” terangnya dengan semangat.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan bahwa event turnamen ini merupakan wujud kepedulian kita dalam mendukung E-Sport sehingga nantinya dapat menghasilkan atlit yang dapat membawa nama baik Sulawesi.

Baca Juga:  Awarding Mitra Retail Sales Apresiasi Pertamina Bagi Mitra Bisnis Terbaik di Regional Sulawesi

“Ini menjadi bukti komitmen kita agar talenta talenta muda dapat menyalurkan hobinya dan berperan dalam kemajuan E-Sport di Indonesia.”

“Selamat atas tim Pertalegends Esports yang telah berhasil menjadi juara 1 pada turnamen ini, semoga nanti dapat membawa nama baik Propinsi Sulawesi pada ajang-ajang E-Sport lainnya,” tutup Fahrougi.***